9 Tips Membangun Situs Web Yang Power Full

 9 Tips Membangun Situs Web Yang Power Full

Dalam hal pemasaran bisnis kecil, situs web yang bagus dapat menjadi salah satu saluran pemasaran yang paling efektif dan hemat biaya di luar sana. Inilah cara Anda dapat membuat situs web yang menarik secara visual yang mewakili bisnis Anda dengan cara yang unik.

Itulah kenapa saat ini banyak sekali usaha yang mulai merubah strategi pemasaran melalui dunia online baik itu menggunakan sosial media maupun membangun situs pada Jasa Pembuatan Website

1. Jaga agar desain tetap sederhana, segar, dan unik.

Sebagai hal pertama yang dilihat calon pelanggan ketika mereka mengunjungi situs web Anda, beranda biasanya merupakan bagian terpenting dari Desain Web bisnis kecil. Pastikan beranda Anda menjawab pertanyaan kritis yang akan ditanyakan pengunjung baru, termasuk siapa Anda, apa bisnis Anda, dan apa yang dapat mereka lakukan di situs web Anda. Pertimbangkan kesan yang ingin Anda buat dan pesan yang ingin Anda komunikasikan kepada pelanggan dan calon pelanggan Anda. Triknya adalah tidak membebani beranda Anda, yang dapat mengganggu dan membingungkan pelanggan. Simpan tidak lebih dari 120 kata teks.

2. Pertimbangkan bahwa pengunjung Anda mungkin berkunjung dari laptop, tablet, dan ponsel.

Hindari mendesain halaman untuk ukuran monitor yang besar atau halaman yang menggunakan fitur yang lebih kompleks seperti animasi Flash atau navigasi. (Flash tidak didukung di perangkat Apple.) Tetap sederhana dan bersih sehingga situs Anda optimal untuk perangkat apa pun yang mungkin digunakan pengunjung.

3. Pamerkan produk dan layanan Anda.

Pastikan beranda Anda dengan jelas menampilkan produk atau layanan yang Anda jual. Sebagian besar usaha kecil dapat memperoleh manfaat dengan menyertakan foto atau video profesional atau stok. Penting bahwa foto produk atau gambar grafis dan deskripsi bersih, tajam dan sesuai. Anda dapat memiliki desain situs yang bagus, tetapi jika foto produk Anda terlihat buruk, calon pelanggan Anda akan berpikir dua kali untuk membeli produk Anda.

4. Pertimbangkan waktu pemuatan situs.

Orang sering kali tidak sabar saat menjelajahi situs web, dan waktu pemuatan yang lambat dapat menentukan apakah orang akan bersedia membeli produk atau layanan Anda atau ingin mempelajari lebih lanjut tentang perusahaan Anda. Pastikan Anda mengaudit kinerja situs Anda secara teratur dengan memeriksa waktu muat, kecepatan situs, pemformatan yang benar, dan kontinuitas dengan teks dan gambar.

5. Jadikan situs Anda mudah diakses.

Pertimbangkan bahwa penyandang disabilitas tertentu (seperti buta warna) akan mengunjungi situs Anda, dan rencanakan desain Anda sehingga mereka juga dapat mempelajari produk dan layanan Anda. Juga pertimbangkan bagaimana orang-orang dengan koneksi Internet yang lebih lambat akan melihat situs Anda dan apa yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan pengalaman mereka.

6. Atur situs Anda untuk memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa.

Ingatlah bahwa ketika calon pelanggan Anda mengunjungi situs Anda, mereka biasanya mencari informasi spesifik. Mereka jarang membaca seluruh halaman, dan kebanyakan orang akan membaca sekilas halaman dengan cepat. Situs yang terstruktur dengan baik yang menyajikan informasi dengan cara yang teratur dan terorganisir akan jauh lebih berhasil daripada situs yang tampak kacau atau tidak diatur secara intuitif.

7. Konten sangat penting.

Konten yang ditulis dengan buruk dapat dengan cepat menyebabkan pengunjung meninggalkan situs Anda. Jangan abaikan pentingnya headline yang ditulis dengan baik; mereka bisa sangat kuat dan bisa berarti perbedaan antara pengunjung yang membaca sisa konten atau memilih untuk meninggalkan situs Anda. 

Pastikan untuk menjaga konten tetap relevan dengan cara melihat beberapa contoh membuat artikel yang baik sehingga materi konten kita tetap segar dan terkini seperti informasi produk yang diperbarui, jam kerja, perubahan harga, dan artikel baru serta laporan resmi akan membuat pengguna tetap terlibat dan aktif.

Penempatan internal link yang baik pada konten sangat berpengaruh pada SEO konten kita, pastikan Cara Membuat Internal Link di situs anda dilakukan dengan baik

8. Jangan lupa optimisasi mesin pencari (SEO) dan pemasaran mesin pencari (SEM).

SEO dan SEM adalah bidang yang sangat terspesialisasi dan membutuhkan investasi waktu yang cukup besar untuk mempelajarinya. Tetapi kampanye SEO dan/atau SEM dapat memberikan pengaruh yang besar bagi usaha kecil dan, sebagai hasilnya, tidak boleh diabaikan. 

Ada ribuan profesional yang memenuhi syarat yang dapat membantu Anda dalam hal ini, dan menjalankan strategi SEO/SEM  sebagai salah satu cara meningkatkan rating website Anda dengan baik yang akan berdampak besar pada kesuksesan situs Anda.

Salah satu strategi yang diterapkan adalah dengan membangun backlink berkualitas, dengan banyaknya kelebihan backlink dofollow yang didapat situs anda memungkinkan untuk bersaing dengan kompetitor 

9. Beralih ke crowdsourcing kreatif untuk desain dan konten tertulis Anda.

Crowdsourcing adalah proses outsourcing tugas melalui panggilan terbuka ke sekelompok besar pekerja, seperti desainer, penulis, musisi atau pembuat film. Di pasar crowdsourcing kreatif online, pemilik bisnis dapat memposting proyek kreatif mereka dan memberi nama harga mereka sendiri. 

Pada gilirannya, penyedia materi iklan di seluruh dunia mengirimkan konsep mereka dan pembeli cukup memilih salah satu yang paling mereka sukai. Intinya: Crowdsourcing kreatif desain situs web lebih cepat, lebih murah, lebih mudah, dan menawarkan pilihan konsep desain yang jauh lebih banyak.

Post a Comment

0 Comments